Sabtu, 02 Februari 2019

kue donat kentang lebih enak dan lembut

Kue donat biasanya menggunakan bahan utama tepung terigu dengan beberapa tambahan lainnya seperti telor, susu bubuk, dan lainnya. Namun untuk bisa membuat kue donat yang lebih lembut anda bisa campurkan dengan tepung kentang. Kue donat dengan tambahan kentang ini ternyata lebih lembut dan lebih mekar. Nah resep donat kentang asli inilah yang sekarang lebih banyak di gunakan oleh para bunda bunda yang ingin membuat kue donat lembut tanpa takut tidak mekar.

kue donat kentang


Bahan bahan kue donat kentang ini tidak jauh berbeda dengan bahan bahan kue donat tradisional. bahkan cara membuatnya juga tidak jauh berbeda. Namun demikian untuk lebih jelasnya, anda bisa menulis resep kue donat yang saya tulis secara lengkap dan jelas di sini. Yuk ikuti tutorial cara membuat kue donat kentang untuk bisa di jual di pinggir pinggir jalan :

Bahan bahan kue donat kentang

500 gram tepung terigu
100 gram gula pasir
1 sendok makan fermipan
50 gram susu bubuk
4 butir kuning telur
200 gram kentang kukus, haluskan
100 ml air dingin
75 gram margarin
1/2 sendok teh garam

Langkah langkah cara membuat kue donat kentang

⇛Campur terigu, gula pasir, susu bubuk dan fermipan

⇛Lalu masukkan kuning telur, kentang halus, dan air. Uleni sampai setengah kalis.

⇛Tambahkan margarin dan garam, uleni sampai kalis elastis.


⇛Timbang 45 gram aadonan, bulatkan dan buat lubang ditengahnya. Letakkan diatas kertas roti/kertas minyak yang ditaburi tepung terigu.

⇛Istirahatkan selama 45 menit.

⇛Setelah mengembang goreng dengan minyak panas banyak dgn api sedang cenderung kecil.


⇛Setelah donat masuk minyak, putar putar menggunakan sumpit bagian tengahnya agar mengembang. Cukup balik sekali aja ya bunda, biar nggak nyerep banyak minyak dan bisa keluar white ringnya.

⇛Tunggu dingin baru diberi topping/gula donat. selamat mencoba