Minggu, 03 Februari 2019

Cara bikin sayur kacang merah segar sederhana

Cara bikin sayur kacang merah segar sederhana. Pernah coba masakan sayur asem kacang merah? Menu yang satu ini enak banget lho dinikmati dengan nasi hangat, ditambah sambal dan ikan asin pun makin nikmat. Cara membuatnya pun cukup mudah. belum pernah mencicipi nikmatnya sayur kacang merah khas sunda yang satu ini. Ya, resep asli bandung, jawa barat ini memiliki kuah dengan warna merah yang begitu menggoda, apalagi didalamnya ada bumbu yang begitu khas, seperti lengkuas, bawang merah, bawang putih dan masih banyak lagi. Sayur kacang merah termasuk dalam resep sayur mayur sehari hari yang cukup mantap untuk menu siang hari.

sayur kacang merah segar sederhana


Proses memasak sayur kacang merah ini cukup sederhana dan praktis. Walaupun belum pernah memasaknya tetapi dijamin anda tidak akan kesulitan. Nah, bagi anda yang sudah tidak sabar ingin mencicipnya, di bawah ini kami sajikan resep dan cara membuat sayur/angeun kacang merah khas Jawa Barat. Masakan sunda yang cukup terkenal adalah sayur kacang merah, termasuk dalam resep sayur sederhana dan praktis. Hangat kuah dengan perpaduan kacang merah yang nikmat menggoyang lidah. Resep Sayur Asam Kacang Merah ini cocok sebagai menu makan malam

Bahan bahan sayur kacang merah

⇰500 gr kacang merah segar
⇰2 batang kayu manis
⇰2 lembar daun salam
⇰3 buah asam jawa, larutkan
⇰1 sdt terasi mentah
⇰4 siung bawang merah, iris
⇰2 siung bawang putih, iris
⇰2 batang daun bawang, iris
⇰1 buah tomat, iris
⇰120 gr gula merah
⇰2 sdm gula pasir
⇰1 sdm garam
⇰2 liter air


Cara membuat sayur kacang merah

⇶Panaskan air hingga mendidih, kemudian masukkan kacang merah
⇶Masukan garam, daun salam dan kayu manis. Tunggu hingga kacang empuk
⇶Tumis bawang merah dan bawang putih
⇶Setelah kacang merah sudah empuk, masukan tumisan bawang merah dan bawang putih.
⇶Tambahkan gula merah, gula pasir, air asam, daun bawang dan tomat. Aduk aduk
⇶Sayur kacang merah siap disajikan


Sayur kacang merah khas Sunda, siapa yang suka? Nah, yuk tengok resep membuat sayur kacang merah yang praktis dan mudah ini disini. Jika dimasak dengan baik dan benar, sayur kacang merah ini begitu nikmat dan kaya akan gizi, yang tentunya sangat baik jika dikonsumsi oleh anak – anak. Sayur kacang merah ini lebih nikmat jika disajikan bersama bahan pelengkap seperti sambal terasi, ikan asin dan kerupuk. Cara membuat sayur kacang merah ini tidak serumit yang kita bayangkan, jadi bagi anda yang baru belajat memasak sayur, akan cepat mahir membuatnya.

Sayur kacang merah merupakan salah satu jenis hidangan sayur yang memiliki cita rasa yang sangat khas seperti sedikit asam, gurih dan tentunya sangat enak serta berbahan dasar kacang merah. Bagi anda yang berasal dari daerah Jawa Barat khususnya daerah Sunda tentunya sudah sangat tidak asing dengan sayur yang satu ini. Selain enak sayur kacang merah pun akan sangat menyegarkan ketika disantap serta mudah untuk dibuat. Jika anda sedang merantau di dan merasa rindu dengan sayur yang satu ini, anda bisa membuatnya sendiri di rumah sebagai menu makan.