Jumat, 25 Desember 2015

Tape ketan hitam paling maknyus

Rasa tape ketan hitam wow memang maknyus. Dengan rasa manis disertai aroma soda khas tape hitam wah pastinya akan membuat anda ketagihan. Makanan yang termasuk dalam kategori jajanan pasar ini enak rasanya dengan cita rasa manis mantap. Namun demikian jujur saja hingga saat ini belum banyak yang mampu membuat tape ketan hitam ini. Yuk belajar lagi bikin kue semprit selai nanas

Kalau yang sudah mencoba membuatnya sih lumayan banyak, tapi ya itu tadi bisa dibilang gagal, meskipun pada kenyataanya sudah berhasil dalam pembuatan tape ketan hitam, namun rasanya tidak seperti yang diharapkan yakni manis dengan banyak air tapenya.



bagaimana sih cara membuat tape ketan hitam ini. Memang sih dapat dibilang gampang gampang susah. Namun demikian bukan berarti tidak bisa membuatnya lho. Masak sih sama nenek nenek aja kalah dalam pertarungan membuat tape ketan hitam atau bahkan tape ketan putih. Sama saja sih cara membuatnya, ketan hitam atau ketan putih, dan bahkan ada yang dicampur jadi namanya tape ketan hitam putih. Dan ya itu tadi cara membuatnyua sama persis.

Kalau menuruti kata orang tua sih banyak pantangannya katanya, sehingga cukup terhibur juga jika gagal saat membuat tape beras ketan ini ( menghibur diri kali yaa ). Buat anda yang penasaran dan tidak pantang mundur serta anti putus asa dalam cara membuat tape ketan hitam ini, yuk aku kasih tahu rahasianya. Lho ada rahasia ya, memang benar, tapi rahasia di sini sekarang sudah bukan rahasia lagi, kan sudah mulai aku buka sekarang.

Sebenarnya rahasia dalam membuat tape ketan terletak pada kualitas ragi tape dan cara anda memperlakukan si ketan hitam atau putih. Jadi buka harus mandi dan sebagainya ( kan udah mandi kemarin ).

Untuk lebih jelasnya ayo mulai mempersiapkan bahan bahan yang dibutuhkan dengan peralatannya sekalian. bahan bahannya sih hanya tape ketan hitam atau putih, atau bisa juga dicampurkan. Saya sendiri kalau membuat biasanya dicampur.

Jangan lupa membeli 2 butir ragi tape di pasar tradisional, disarankan memilih yang kualitas terbaik ya. Cari juga beberapa lembar daun pisang untuk alas dan tutup. Dan beberapa wadah yang diperlukan nantinya.

Sebenarnya saya telah membuat artikel secara lengkap dan jelas serta beberapa rahasia petunjuk cara membuat tape beras ketan hitam. Ayo biar lebih mudah dan jelas silahkan bunda, sis, maupun remaja putri yang mau belajar membuat tape ketan hitam, silahkan membaca petunjuknya secara lengkap setahap demi setahap di cara memasak beras ketan