Rabu, 27 Maret 2019

Resep masakan sayuran orak arik sederhana

Cukup banyak kreasi masakan ibu ibu rumah tangga m asa kini. Salah satunya yakni masakan orak arik sayuran yang bisa anda buat kreasi sendiri untuk sajian masakan tradisional menu hidangan keluarga sehari hari. Resep sayuran orak arik ini menggunakan bahan bahan sayuran sederhana. pada dasarnya semua bahan sayuran hijau bisa anda gunakan, sehingga tidak ada batasan harus menggunakan jenis sayuran apa. Dengan demikian anda bisa memilih macam macam sayuran yang paling di suka.

masakan sayuran orak arik


Resep masakan sayuran orak arik ini sederhana bahan bahannya dan mudah cara bikinnya. Resep sayuran sederhana sehari hari yakni masakan orak arik sayuran ini hanya dengan tambahan telur ayam dan bawang putih serta bawang merah, maka anda sudah bisa membuat hidangan menu untuk masakan seluruh keluarga. Resep masakan sayuran orak arik ini juga bisa dibuat saat anda malam pergi kepasar, sehingga praktis hanya menggunakan bahan bahan yang masih ada di rumah juga sudah cukup. Masakan telur ayam pedas juga bisa menggugah selera

Masakan orak arik sayuran hijau merupakan salah satu alternatif untuk selingan hidangan sehari hari yang lumayan enak dengan bahan bahan sederhana dan murah. Bahkan tidak memerlukan dana yang besar, karena bisa menggunakan bahan bahan sisa juga sudah cukup. Untuk lebih jelasnya yuk ikuti resep masakan sayuran orak arik sederhana berikut :

Bahan bahan masakan sayuran orak arik sederhana
⇰Telur ayam : sediakan 3 butir
⇰Kol ( kubis ) : 250 gram, potong potong kecil
⇰Wortel : 2 buah : kupas dan potong potong kecil panjang
⇰Buncis : 150 gram, potong potong serong
⇰Soun : cukup 1 ikat kecil, rendam dulu dalam air panas, lalu pisahkan dan potong kecil kecil

bahan bumbu iris masakan sayuran orak arik sederhana
⇰Bawang merah : 6 buah, iris atau cincang halus
⇰Bawang putih : 4 siung, cincang halus atau itis tiis tipis
⇰Lada bubuk atau merica : sekitar 1/2 sendok teh
⇰Kecap asin :  sediakan 1 sachet
⇰Garam, gula pasir, dan penyedap rasa : secukupnya
⇰Minyak goreng : secukupnya untuk tumisan

Cara membuat masakan sayuran orak arik sederhana
⏩Siapkan semua bahan sayuran
⏩Sementara itu kocok telur ayam dan dadar dengan 2 sendok minyak goreng, lantas acak acak kecil kecil, simpan dahulu
⏩Kemudian tumis bawang merah dan bawang putih hingga harum
⏩Lalu masukkan bahan sayuran, telur acak acak, 1 sendok teh kecap asin, dan lada bubuk, aduk aduk dan tunggu hingga sayuran matang.
⏩Tambahkan garam, gula, dan penyedap rasa secukupnya
⏩Tunggu hingga semua bahan matang sempurna dan angkat
⏩Hidangkan dengan taburan bawang goreng

Pada dasarnya anda bisa membuat berbagai macam kreasi kreasi masakan yang sederhana namun tetap lezat. resep masakan Indonesia menjadi inspirasi bagi ibu ibu rumahtangga maupun remaja putri yang cepat belajar dalam hal masak masak yang enak sesuai dengan lidah kita.

Ada cukup banyak kreasi kreasi masakan lainnya yang kemudian banyak ditiru oleh ibu ibu rumah tangga lainnya. bahkan banyak pula resep masakan daerah yang juga ikut terangkat dan banyak penggemarnya, misalnya saja sayur kacang merah yang enak, segar, dan mengandung nilai gizi yang tinggi.