Kamis, 17 Agustus 2017

Inilah cara membuat rendang daging empuk

Buat apa ya bagian daging sapi kurban. Nah jika anda mendapatkan daging sapi yang bagus bisa dibuat masakan rendang yang cukup enak. Ikutilah tips lengkap cara membuat rendang daging dengan gigitan empuk. Memang masih ada saja sih yang membuat masakan rendang namun setel;ah di gigit ternyata dagingnya masih alot dan kenyal. Menjengkelkan emang, padahal kalau empuk dan lembut, wow masakan rendang ini memang cukup lezat. Dengan demikian bagaimana sih cara membuat rendang daging yang enak, pelajari selengkapnya.

rendang daging empuk


Ada satu hal yang perlu anda perhatikan, bahwa daging memang harus mendapatkan perlakuan khusus sehingga nantinya hasil masakannya mnjadi lebih lembut. Banyak diantara bunda bunda yang kecewa karena daging masih alot. Kalau sudah demikian dimasak lebih lama lagi juga tetap masih alot. Sebenarnya ada trik khusus ya bunda supaya nantinya saat digigit menjadi lebih lunak. Berbagai masakan daging memang cukup digemari oleh masyarakat kita, salah satu yang menjadi kegemaran kaum pria adalah tongseng dan yang paling laris yakni tongseng kambing, cobalah belajar bagaimana sebenarnya resep tongseng kambing yang enak dengan bumbu lengkap.

Sebenarnya cukup mudah ya bunda maupun remaja putri sekalian. Dengan mengikuti trik ini, maka nantinya masakan rendang bunda menjadi lebih empuk dan lembut. Saat saya membuat masakan rendang daging mungkin saja belum bunda lakukan selama ini, oleh sebab itu cobalah untuk mengikuti cara saya terutama yang berhubungan dengan masakan daging entah itu daging sapi, daging kambing, maupun daging kerbau. Bisa juga mencoba masakan rendang ayam

Sebelum anda memasaknya ada baiknya melakukan persiapan yang cukup dan salah satunya yakni siapkan pisau yang cukup tajam untuk memotong motong dagingya. Berikut trik khusus sebelum memasak rendang daging :
  • Pastikan anda sudah menghilangkan serat atau otot putih yang biasanya menjadi satu di dalam daging sapi, meskipun tampilannya tipis namun serat putih ini sangat alot sehingga mempengaruhi kelembutan masakan daging bunda.
  • Perhatikan cara memotong daging sapi yang benar, disarankan untuk memotong berlawanan dengan alur daging, banyak yang kurang paham dengan ini.
  • Jangan memotong daging terlalu tebal, paling tidak tidak melebihi 1 cm ketebalannya.
Setelah anda memahami trik cara di atas, yuk mulai belajar membuat masakan rendang di resep rendang sapi