Kamis, 24 Agustus 2017

Cara membuat bakso sapi dengan blender

Bakso menjadi jajanan favorit sepanjang masa, inilah cara lengkap bagaimana cara membuat bakso daging sapi yang dihaluskan dengan menggunakan blender, ini resep bakso. Paling tidak anda bisa membuat bakso sendiri, cukup mudah memang pada dasarnya cara bikin bakso ini. Pada hakekatnya asal anda bisa menghaluskan daging, maka anda bisa pula membuat bakso yang enak. Sebenarnya juga tidak ada yang istimewa pembuatan bakso ini, karena semua dilakukan dengan cara cukup sederhana.

Cara membuat bakso sap


Sebagaimana diketahui bahwa saat ini sudah mulai banya bakso bakso yang menggunakan bahan utama bukan dari daging sapi, namun dari daging hewan laiinya, sehingga muncul berbagai macam jenis bakso dan resep bakso, seperti : bakso ayam, baksao ikan, dan bakso sapi yang akan kita bahas sekarang. Yang namanya bakso sapi rasanya bukan saja enak, tapi juga kaya cukup banyak gizi. Lebih enaknya lagi bahan utamanya bisa anda sesuaikan yang sesuai dengan kebutuhan.

Bagi yang tidak makan daging sapi dan ingin merasakan kelezatan bakso, maka tentunya anda bisa membuatnya sendiri kok. Cara pembuatannua cukup simple. Bahan bumbu untuk membuat bakso cukup hanya bawang putih dan garam saja, namun jika anda ingin mencoba bakso spesial yang tentunya juga bisa karena membuatnya juha sama.

Bahan bahan bakso

250 gram daging cincang
1 butir telur ayam
50 gram tepung tapioka
1 sdt bawang goreng
1 siung bawang putih
1/2 sdt baking powder
1/2 sdt garam
secukupnya Merica bubuk
Minyak untuk menumis

cara membuat bakso
  • Bawang putih dicincang, tumis hingga harum. Tiriskan dari minyaknya
  • Didihkan air panas di dalam panci
  • Blender daging cincang hingga halus. Sebaiknya daging cincang dalam keadaan dingin. Tapi jangan beku-beku banget karena akan susah diblender
  • Masukan telur, goreng bawang dan bawang putih yang telah digoreng, garam, merica bubuk. Blender lagi sebentar saja hingga tercampur.
  • Campurkan dengan tapioka dan baking powder (atau boleh diblender lagi hingga tercampur rata)
  • Simpan adonan bakso dalam wadah tertutup, dinginkan di freezer atau kulkas hingga terasa cukup dingin saat dipegang (jangan sampai beku). Biasanya lamanya sekitar 30 menit-1 jam dalam freezer.
  • Cetak bakso dengan menggunakan kepalan tangan, adonan dikeluarkan lewat sela telunjuk dan jempol hingga berbentuk bulat. Ambil dengan sendok, masukan ke air panas yang sedang dididihkan
  • Rebus adonan bakso. Angkat bakso yang mengambang (artinya sudah matang)
  • Tiriskan bakso. Bakso bisa dimakan dengan mie, atau langsung ditusuk dan dicolek kecap-sambel
Baca juga aneka masakan dagng kurban

Tambah sahabat