Rabu, 08 Februari 2017

Inilah aneka resep masakan peninggalan leluhur

Cukup banyak resep masakan peninggalan para leluhur kita, sehingga sudah selayaknya kita wajib meneruskan resep resep sederhana para orang tua ini. Inilah berbagai aneka resep resep masakan peninggalan para leluhur yang sudah berusia puluhan tahun.

masakan peninggalan leluhur


Masakan tradisional lezat dan mudah cara membuat masakannya. Inilah bunda dan sis sekalian kumpulan resep masakan indonesia dari kategori tradisional yang perlu anda ketahui. Banyak kelebihan masakan tradisional, selain lezat rasanya juga mudah membuatnya karena semua bahan bahannya gampang di beli di pasar kampung maupun pasar perumahan. Yuk kita lihat masakan apa saja ya yang bisa anda pelajari resepnya.

Sambal kecap daun ubi jalar : Saat ini cukup banyak sambal kecap, namun tentu masih banyak yang belum mengetahui bahwa sambal kecap yang dipadu dengan daun ubi jalar juga cukup lezat rasanya. Bahkan bahan bahannya juga sangat murah. Masakan jawa memang sederhana dan enak, seperti lodeh yang paling pas adalah masakan sayur lodeh terong wow pas enaknya.

Sayur bayam : Siapapun tahu bahwa bayam mempunyai nilai gizi yang cukup bagus terutama kandungan zat besi yang cukup tinggi, sehingga sangat bagus dikonsumsi oleh balita pada masa pertumbuhan, namun ingat saat membuat sayur bayam sebaiknya cepat cepat dikonsumsi dan tidak baik bagi mereka yang punya riwayat penyakit asam urat.

Masakan opor tahu : Opor merupakan salah satu resep tradisional yang cukup banyak digemari baik oleh anak anak maupun orang dewasa. Kelezatan opor terletak pada citarsanya yang enak dan gurih. Pada umumnya masakan opor ini tidak pedas sehingga bagus juga untuk anak anak, nah bagi yang ingin pedas cukup dipadukan dengan sambal goreng krecek, pasti pas lezatnya.

Nah bagi yang suka masakan daging ayam, bunda bisa meminimalkan dana yang ada, seperti kita tahu bahwa daging ayam cukup mahal, dan kadang kala tidak cukup merata untuk satu keluarga besar. Untuk itu cobalah bunda membuat masakan ayam suwir yang lebih hemat dan rasanya tetap enak maknyus.

Rendang tidak harus menggunakan daging sapi lho bunda, apalagi sekarang harga dagang terus mengalami kenaikan, kita ganti aja bahan utama rendang, ayo bunda mencoba bumbu rendang ayam komplit dan harumnya tidak kalah dengan masakan rendang daging, coba saja pasti ketagihan deh. Atau anda juga bisa lho belajar cara membuat mie ayam

Bagi yang hobi masakan laut, bisa mencoba goreng udang kreasi baru, ya udang goreng tepung menjadi viral sekarang karena lebih lezat. Apalagi ikan tu8na juga sama mantapnya. Bahkan seafood paling lezat saat ini adalah masakan ikan tuna. Masih cukup banyak berbagai masakan tradisional, bahkan ada ratusan lho. Untuk selanjutnya cobalah soto mie khas bogor

Masakan peninggalan leluhur memang harus kita pertahankan. Salah satunya yakni masakan soto peninggalan para orang tua kita tempo dulu. Seperti kita ketahui bersama bahwa cukup banyak macam dan ragam resep masakan soto peninggalan leluhur ini.