Jumat, 22 Januari 2016

5 resep masakan soto paling enak

Indonesia sangat kaya akan berbagai macam resep masakan baik yang tradisional maupun yang modern atau bahkan resep masakan hasil kreasi baru. Pada kali ini saya akan membuat postingan tentang resep soto paling enak saat ini.



Resep masakan indonesia bukan saja terkenal di negeri sendiri, tapi juga hingga ke manca negara. Buktinya di negeri paman Sam sana juga ada tuh restoran masakan indonesia. bahkan di arab saudi juga berjejer menu menu masakan indonesia.

Nah pada kali ini, yuk kita cari masakan soto yang memang enak dan sedap. Masakan dari mana saja ya yang paling enak dan maknyus.

Resep soto lamongan merupakan resep kuliner soto dari jawa timur. Siapapun tahu bahwa soto dari lamongan ini mempunyai ciri khas tersendiri dan tidak ada pada resep resep soto yang lain. Soto khas lamongan ini menggunakan bubukan krupuk udang, yang mereka menyebutnya sebagai poya atau koya. Rahasia dari soto khas lamongan terletak dari bumbu soto lamongan yang lebih lengkap dan komplit, sehingga hemm wangi banget.

Resep masakan soto daging, nah yang ini jelas berbeda karena kalau biasanya soto menggunakan ayam, maka yang ini menggunakan bahan utama daging sapi. Resep soto daging paling hot dan terkenal saat ini juga berasal dari jawa timur, tepatnya dari pulau madura.

Resep soto kuah bening. Yang ini lain lagi, kalau biasanya kuah soto identik dengan kekentalan dan berlimpah air kaldu, namun yang ini cukup bening saja. namun rasanya wow, sangat segar dan nikmat. Masakan soto kuah bening ini banyak di temukan di daerah jakarta dan sekitarnya.

Resep soto kudus. Dan inipun pastinya berbeda dengan resep soto dari daerah lainnya. Kita tahu sejak jaman dahulu, masyarakat kota kudus berpantang mengkonsumsi daging sapi, sehingga mereka mengembangkan kuliner dari daging ayam, maka terciptalah masakan soto kudus yang paling lengkap diantara resep soto lainnya.

Resep soto ayam santan. Seperti pada soto kuah bening, sebenarnya kedua resep masakan soto ini masih saudarea, karena berasal dari tempat yang sama, yakni kota betawi. Sudah jelas kuah soto ini menggunakan tambahan santan kental, sehingga mampu menghasilkan rasa kuah yang enak dan gurih. Daerah betawi juga memiliki resep soto daging kuah santan yang enak juga kok.

Demikianlah sekilas berbagai masakan soto dari berbagai daerah yang menurut hemat kami paling enak dan cukup terkenal hngga keluar daerah. Bagi bunda bunda yang ingin belajar masak dapat mempelajarinya cepat. Pelajari juga masakan opor ayam kuah kuning dengan bumbu opor ayam komplit.