Rabu, 20 Januari 2016

10 macam masakan ayam paling nikmat

Daging ayam terasa nikmat saat dimasak dengan berbagai jenis dan bumbu masakan, kami telah berhasil mengumpulkan paling tidak 10 jenis masakan berbahan daging ayam yang dapat anda coba untuk santapan bersama keluarga di rumah. Semua masakan ini termasuk dalam resep masakan nusantara. Sehingga anda dapat dengan mudah mencoba untuk memasaknya, karena bahan dan bumbunya sangat mudah didapat dan murah.



Ayam bakar bumbu kecap
Siapapun pastinya sudah pernah mengkonsumsi ayam bakar. Da berbagai jenis masakan ayam bakar. menurut kami masakan ayam bakar paling nikmat hanya masakan ayam bakar bumbu kecap. Masakan yang satu ini bukan saja nikmat, tapi juga bisa dinikmati oleh seluruh keluarga termasuk anak anak dan balita.

Masakan ayam goreng tepung
Ayam goreng yang satu ini sungguh nikmat dimakan dengan di gado atau dengan nasi putih hangat. Ayam goreng merupakan menu masakan ayam paling spesial. Seperti pada ayam goreng bumbu, menu ayam ini juga bisa untuk seluruh keluarga dan pastinya putra putri anda sangat suka. Resep masakan ayam goreng bumbu tepung ini nikmat saat sore maupun malam hari.

Masakan soto ayam kudus
Daging ayam cita rasanya sedap saat dimasak apapun, baik digoreng maupun dengan kuah sekalipun. Salah satu resep masakan tradisional yang paling terkenal yakni soto ayam. Dan kali ini saya menawarkan soto ayam bening. Seperti kita tahu daerah kudus berpantang dengan daging sapi, sehingga daging ayam yang menjadi menu utama orang orang kudus.

Soto ayam lamongan
Indonesia merupakan gudangnya resep masakan, sehingga setiap daerah mempunyai resep resep unggulan tersendiri. Kalau tadi soto dari jawa tengah. Yuk sekarang pergi ke arah timur, tepatnya daerah lamongan. Yup kita akan memperkenalkan resep soto ayam lamongan yang bukan saja enak tapi sangat terkenal hingga ke jakarta.



Soto ayam betawi
Berbicara soal jakarta, meskipun daerah terpadat di indonesia, tapi juga mempunyai resep masakan yang cukup terkenal, salah satunya yakni apalagi kalau bukan soto ayam. bahkan mempunyai dua resep sekaligus. nah hebatkan ibukota negara kita. Resep soto ayam bening yang komplit dan enak sedaplah pokoknya. Sebenarnya soto yang satunya hampir mirip sih, hanya yang ini menggunakan santan kelapa yang cita rasanya lebih nikmat dan gurih, sajikan resep soto ayam santan untuk seluruh keluarga.

Masakan opor ayam
Masih belum beranjak dari ayam berkuah, ah sekalian aja membahasnya. Resep yang satu ini yakni resep opor ayam dengan kuah santan. Wah masakan yang satu ini cita rasanya sungguh aduhai, tentu saja untuk menghasilkan masakan yang mantap lezatnya dengan menggunakan bahan bahan berkualitas serta menerapkan bumbu opor ayam komplit sesuai aslinya, apalagi dengan santan dari kelapa tua, hmm maknyus dah. Namun ada saran jika suka masakan bersantan harus rajin dipanasi, sebab gampang basi tuh masakan.

Yah tentu tidak ada bosannya ngebahas makanan, apalagi berhubungan dengan daging ayam. Menurut pakar sih daging ayam tidak mengandung kolesterol jahat sehingga aman meskipun tiap hari menyantapnya, hanya koceknya aja yang harus tebal, he he he. yuk ah kita teruskan lagi

Resep ayam goreng kalasan
Nah yang ini paling beda dengan resep lainnya, sebab masakan ayam goreng kalasan merupakan resep peninggalan leluhur yang telah berusia ratusan tahun. maka dari itu kita wajib menjaga nih resep. Apa sih bedanya dengan ayam goreng yang lain. Tentu bedalah, seperti daerah aslinya di daerah kalasan, bahwa menu ayam goreng ini sangat terkenal bahkan hingga ke luar negeri lho. Dulunya sih hanya dimiliki oleh para penduduk di sekitar candi kalasan. Nah karena saking enaknya nih ayam goreng, maka di namain aja ayam goreng kalasan. Yang pasti sih bumbu bumbunya murah dan sederhana.

Ayam goreng mentega
Inilah resep hasil kreasi para bunda modern, namanya aja udah mengandung kata modern ( mentega ) dan tentunya merupakan resep masa kini karena hasil kreasi. Apa sih hebatnya, nah kalau anda memasak masakan ayam goreng mentega, wow akan tambah tuh rasa lapar karena baunya yang harum saat di penggorengan eh saat di goreng dan rasa daging ayamnya lebih gurih lho. Sekali kali boleh tuh belajar memasaknya.

Ayam fried chicken
Dan kali ini resep dari para bule tuh katanya. Apa lagi kalau bukan ayam goreng fried chicken yang dari anak ingusan hingga kakek nenek sangat senang melahapnya. Dan bagga juga saat masuk kerestoran untuk menyantap fried chicken lengkap dengan saos tomat and sambel. Anda bisa membuatnya sendiri lho, kan lumayan lebih irit dana dapur. Yang menjadi rahasianya sih sebenarnya terletak pada resep bumbu fried chicken. Kalau restoran yang ada di KFC sih biasanya bumbu, kentang, tepung, dan lainnya pokoknya selain ayamnya semuanya impor. Jadi meskipun ada yang kerja di sana cuma bisa goreng ayam doang.

Nah itulah beberapa resep paling enak yang pernah kami cicipi. Anda ingin mencoba belajar memasaknya atau tulis dulu resepnya di resep masakan indonesia yang sudah ditulis secara lengkap dan jelas di sana.

Tambah sahabat