Rabu, 05 Desember 2018

Resep kue kacang lembut dan renyah

Resep kue kacang lembut dan renyah serta cara membuat kue kacang lengkap. Kue kacang merupakan salah satu kue sajian lebaran yang cukup banyak pengemarnya. pada dasarnya cara membuat kue kacang cukup mudah dan praktis. Namun demikian tentunya anda mesti memilih bahan bahannya yang kualitas bagus. Sebab jika bahan utama yakni kacang tanah kurang baik, maka akan berakibat pada hasilnya yang kurang enak dan keras. Oleh sebab itu memilih bahan utama yakni kacang tanah yang bagus.

kue kacang lembut dan renyah


Selain kue kacang, anda juga bisa belajar aneka macam kue modern yang sudah masuk dalam kue kue tradisional indonesia, salah satunya yakni kue donat. Sebagaimana diketahui justru asal muasal kue donat menjadi tidak jelas, karena bisa dibilang hampir setiap negara memiliki resep resep kue donat masing masing. Nah resep kue donat hasil kreasi terbaru yakni kue donat kentang yang mana hasil olahan donat kentang ini lebih lembut dan enak. Namun bagi anda yang baru ingin belajar bikin donat ada baiknya untuk mencoba kue donat sederhana. Anda bisa mencoba membuatnya di cara membuat donat sederhana

Kue kacang merupakan salah satu kue yang memiliki berbagai macam tampilan. Seperti tampilan bulan sabit, bulat lonjong dan bentuk kue kacang lainnya. namun pada dasarnya cara membuat adonan kue kacang sama saja. berikut cara lengkap dan komplit cara membuat kue kacang yang enak spesial lembut. nah langkah awal tentunya mempersiapkan bahan bahannya secara lengkap :

Bahan bahan kue kacang lebaran

  • 250 gram kacang tanah yang sudah disangrai dan tanpa kulit
  • 400 gram tepung terigu
  • 175 gram gula (usahakan menggunakan gula halus)
  • Garam (secukupnya)
  • 200 gram margarin (pilih yang berkualitas bagus)
  • Almond atau wijen untuk taburan di atasnya
  • 1 butir kuning telur
  • Vanili bubuk secukupnya
Kue semprit bunga mawar sebagai pelengkap utama saat lebaran

Cara Membuat kue kacang lebaran

  1. Haluskan atau blender kacang tanah yang telah disangrai sampai benar-benar halus.
  2. Campur kacang tanah yang sudah dihaluskan bersama tepung terigu, gula, garam dan vanili bubuk. 
  3. Jika semua bahan tadi sudah tercampur rata, tambahkan margarin yang sudah dilelehkan. Aduk rata hingga adonan menjadi mengental atau menyatu. 
  4. Ambil sedikit adonan lalu cetak di atas loyang. Kamu bisa mencetak berbentuk bulan sabit, bentuk bulat atau sesuai selera. 
  5. Oleskan kuning telur di atas kue kacang lalu taburkan almond atau wijen sesuai selera.
  6. Panggang/oven kue kacang kurang lebih selama 25 - 30 menit sampai matang. 
  7. Angkat kue kacang lalu biarkan dingin sebentar lalu simpan ke dalam toples dan sajikan untuk menu lebaran.
Ada banyak resep resep kue kacang, seperti : resep kue kacang tanah spesial. resep kue kering kacang tanah giling. resep kue kacang lembut dan renyah. cara membuat kue kacang dan bahannya. resep kue kacang coklat. resep kue kacang ncc. resep kue kacang sembunyi. resep kue kacang lumer di mulut