Selasa, 12 April 2016

Aneka masakan ikan untuk keluarga anda

Aneka masakan ikan - Ikan menjadi menu keluarga indonesia. resep masakan indonesia merupakan berbagai kumpulan masakan tradisional maupun nasional indonesia yang bukan saja enak dan lezat, namun juga bergizi. Salah satunya adalah aneka resep masakan ikan untuk menunjang asupan gizi seluruh keluarga anda. Berikut beberapa resep ikan yang wajib anda ketahui dan bisa anda masak untuk kebutuhan keluarga.

Aneka masakan ikan


Ikan mas merupakan salah satu hasil perikanan yang lumayan laris di pasaran, baik di kota besar maupun di daerah. Penjualan ikan mas selalu menunjukkan peningkatan yang cukup bagus. Saat ini cukup banyak resep ikan mas, salah satunya yang paling sederhana adalah dengan proses pembakaran, selain lebih sehat juga sedikit berlemak. Perlu diketahui bahwa resep ikan mas bakar menggunakan bumbu bumbu sederhana, seperti : Bawang putih, Bawang merah, Cabe rawit, Cabe merah, Ketumbar, jahe, Asam jawa.

Banyak juga kok jenis ikan bakar, apalagi ikan tawar yang segar, wow enak sekali. Ikan tawar yang lain yang juga enak di masak dengan di bakar adalah ikan kembung. Resep ikan kembung dengan cara di bakar ini paling nikmat dengan sambal kecap. Ikan kembung bakar sambal kecap sangat pas saat malam tahun baru atau saat kumpul kumpul. Cara makannya dengan tambahan pecel madiun juga lezat, pelajari cara membuat bumbu pecel madiun asli.

Nah ada satu lagi yang beda namun banyak penggemarnya, yakni "ikan" lele, ya lele memang termasuk ikan, namun jarang yang menyebut sebagai ikan lele. resep pecel lele sebenarnya mudah dan gampang, namun banyak yang belum pernah mencoba memasaknya. Sekali kali boleh juga membuat pecel lele sendiri, selain lebih murah juga bisa menunjukkan kreasi anda.

Namun bagi yang suka dengan masakan tradisional dengan cara alami, tentunya dimasak dengan pepes tentu lebih nikmat. cara membuat pepes ikan sebenarnya gampang lho bunda, dan bahan bahannya juga sederhana dan murah, hampir semua jenis ikan bisa dibuat pepes, seperti ikan bandeng, ikan mujair, ikan kembung, dan lainnya. Ini lho bunda bumbu pepes ikan yang komplit

Bagi yang suka dengan ikan goreng ada sedikit tips enak. Ikan goreng yang paling lezat tentu di goreng kering sehingga renyah. Untuk mendapatkan hasil masakan ikan goreng tentu harus benar caranya. Sebab masih banyak yang sering gosong sehingga sedikit pahit. Pelajari cara menggoreng ikan yang benar sehingga selain tidak gosong juga lebih renyah dan garing.

source : aneka resep masakan indonesia