Jumat, 04 Desember 2015

Kue lebaran kacang bawang renyah

Kacang bawang goreng merupakan kue lebaran yang dapat dibilang selalu dan wajib ada. Sehingga setiap menjelang lebaran penjual kacang tanah kupas selalu menambah barang jualan mereka. Hal ini karena permintaan akan kacang bawang kupas meningkat tajam mulai pertengahan bulan puasa hingga beberapa hari sebelum lebaran tiba.

Lebaran tanpa kehadiran kacang bawang seakan sepi dan kurang satu meskipun banyak kue kue enak lainnya. Dengan demikian kacang bawang merupakan aneka resep kue untuk lebaran yang wajib harus ada setiap hari raya idul fitri.



Resep kacang bawang sendiri sebenarnya mudah, namun demikian membuat kacang bawang renyah krispy tentu mempunyai trik dan cara tersendiri. Sehingga anda memerlukan sedikit belajar cara membuat kacang bawang ini. Makanan ini bagian dari aneka jenis kue kacang.

Jadi sebenarnya bukan kualitas kacangnya yang dapat menyuguhkan kerenyahan kue kacang bawang, namun lebih pada cara membuat kacang bawang itu sendiri. Oleh sebab itu pada update kali ini saya akan memberikan tips mudah cara membuat kacang bawang yang enak, gurih, dan tentunya juga renyah.

Tips mudah cara membuat kue kacang bawang

Sebelum anda belajar membuat kacang bawang yang enak dan renyah tentunya mempersiapkan segala sesuatunya yakni bahan bahan yang akan dibutuhkan, seperti kacang kupas, minyak goreng, dan beberapa bumbu bumbunya.

Bahan bahan
  • Kacang tanah : 1 kg
  • Santan kelapa : 400 ml ( 2 gelas )
  • Bawang putih : 3 hingga 4 siung
  • Garam : secukupnya
Untuk lebih mudahnya silahkan membaca selengkapnya tentang cara membuat kue kacang bawang ini di cara membuat kacang bawang.