Sabtu, 05 Desember 2015

Ayo belajar memasak beras ketan

Beras ketan adalah sebuah jenis beras yang utamanya tumbuh di Asia Tenggara dan Asia Timur. Cara memasak ketan putih berbeda dengan saat anda memasak beras nasi, sehingga memasak beras ketan putih ini memerlukan trik dan tips tersendiri supaya hasil masakan anda enak di makan dan tidak mentah. Cukup banyak para ibu ibu maupun remaja putri yang gagal saat belajar memasak beras ketan putih ini.

Sebenarnya sih memasak nasi ketan tidak berbeda jauh dengan cara memasak nasi beras, namun karena sifat beras ketan berbeda maka cara memasaknya juga mesti berbeda. Meskipun mudah dan sederhana namun anda harus memiliki sedikit pengalaman untuk dapat membuat nasi ketan. Jangan terpengaruh sama beberapa kali kegagalan anda.



Resep ketan ini menggunakan tata cara yang hampir sama dengan saat anda memasak nasi, bahkan bisa juga di masak dengan menggunakan rice cooker, namun hasil yang didapat tidak sebagus jika memasaknya dengan langseng.

Dengan beberapa kali percobaan mungkin saja anda selalu gagal dan selalu gagal lagi, sehingga hampir membuat putus asa. namun sekali kali jangan ada kata putus asa dan gagal, sebab bagaimanapun anda mesti lebih giat lagi belajar memasak beras ketan putih ini.

Perlu diketahui bahwa sampai hari ini tidak ada seorangpun yang telah berhasil memasak beras ketan putih yang langsung berhasil. Bahkan mereka yang sekarang mahir dalam membuat beras ketan ini tentu juga mengalami berbagai macam kegagalan.

Anda sudah bosan dengan nasi ketan karena selalu gagal, Yuk belajar membuat nasi ketan yang enak dan matang secara sempurna. Kami telah membuat artikelnya secara utuh mulai dari awal hingga akhir dan dilengkapi dengan petunjuk selengkapnya. Silahkan anda belajar di resep beras ketan putih kukus. Admin telah mencoba dan cukup berhasil, jika bunda berminat silahkan mengikuti di resep nasi ketan

Beberapa kegagalan umum yang sering terjadi saat memasak beras ketan ini yakni nasi ketan ayng tidak matang dan hanya matang dibagian luarnya saja. Atau bisa juga yang memasaknya kelembekan. Berangkat dari kegagalan inilah pada suatu hari nanti anda pasti akan mahir dalam hal membuat nasi beras ketan. Anda juga perlu untuk belajar cara membungkus lemper bakar

Jangan lupa juga untuk menyiapkan minuman segar dingin