Rabu, 24 Mei 2017

15 kue hidangan lebaran paling pantas

Kue hidangan lebaran tentunya merupakan jenis berbagai macam kue paling enak sebagai suguhan saat hari raya idul fitri atau sering disebut sebagai hari raya lebaran khususnya bagi umat muslim di Indonesia. Boleh dikatakan bahwa tradisi menyediakan kue kue khusus istimewa saat lebaran sudah berlangsung sejak lama dan masih tetap eksis hingga sekarang.



Cukup banyak hidang hidangan kue yang paling pantas untuk mengisi meja hidangan saat lebaran tiba, namun demikian tentu saja tidak semua aneka kue lebaran ini harus anda hidangkan, tentunya tergantung tempat maupun dana yang tersedia. Nah berikut paling tidak ada 15 kue untuk acara lebaran yang sengaja saya pilihkan untuk anda, sekedar untuk mengingatkan kembali jika anda juga mampu unutk membuat kue kue enak tersebut.

KUE KACANG
KUE KACANG : Kue lebaran yang satu ini bukan hanya banyak macam ragamnya juga rasanya cukup enak, apalagi sambil ngobrol ngalor ngidul menceritakan pengalaman pengalaman. Cara bikin kue kacang cukup mudah, apalagi enaknya untuk satu adonan bisa untuk membuat berbagai macam tampilan kue kacang. Nah untuk mulai mencoba belajarnya, anda bisa mengikuti di resep kue kacang.

KUE TAMBANG
KUE TAMBANG / untir untir : Bagi sebagian masyarakat sering dinamakan sebagai kue untir untir, kue tambang, atau kue tali, cukup keren untuk mengisi toples di meja ruang tamu. Resep kue tambang cukup sederhana, bahkan anda bisa membuatnya dengan tidak perlu berlama lama. Boleh dibilang kalau bikin adonan kue tambang juga tidak susah susah banget, karena mudah membuatnya dan bahkan mencetaknya juga cukup gampang. Banyak lho yang nyari resep kue pluntiran ini, dan ikuti petunjuk lengkapnya di cara membuat kue untir untir

KUE SEMPRIT
KUE SEMPRIT :Tahukah anda jika yang namanya kue sprit merupakan ciri khas sajian hari raya yang bukan saja manis enak tapi juga cukup murah. Ayo tunjukkan kreasi anda dengan membuat kreasi hiasan pada kue semprit, namun sebelumnya anda mesti menulis dahulu resep kue semprit secara lengkap. Tidak ada bahan yang sulit di dapatkan karena kue ini hanya menggunakan bahan yang mudah ditemukan. Dan untuk lebih lengkapnya silahkan belajar cara membuat kue semprit.

KUE PUTRI SALJU
KUE PUTRI SALJU : Kadang juga disebut sebagai kue putri malu. tampilan kue putri salju ini putih bersih seperti layaknya kulit seorang pytri raja. Balutan gula halus sehingga menjadikan kue lebaran yang satu ini begitu manis saat dikunyah. Resep kue putri salju memakai bahan utama tepung terigu dan bahan lainnya. Meskipun cukup mudah ditemukan di pasaran, namun kadangkala anda merasa tertipu karena bahannya kurang berkualitas. Dengan demikian akan lebih baik jika anda sendiri, inilah cara bikin kue putri salju.

MANISAN BUAH
MANISAN BUAH : Boleh dikatakan bahwa manisan merupakan pelengkap yang juga sebaiknya anda pikirkan untuk disuguhkan saat hari lebaran. Anda bisa belajar mulai dari sekarang bagaimana cara membuat manisan buah yang bukan saja segar namun juga lembut dan manis menyegarkan dengan berbagai macam buah buah, seperti pepaya, cerme, mangga, kolang kaling, dan lainnya. Tentunya setiap buah memiliki cara yang berbeda saat dibuat sebagai manisan.

KUE NASTAR
KUE NASTAR : Diantara jamuan di  saat lebaran yang cukup istimewa adalah tersedianya kue nastar di antara kue kue lainnya. Salah satu isi kue nastar yang banyak di sukai adalah kue nastar isi nanas.

Bagi yang ingin belajar dalam hal pembuatan kue kue lebaran, berikut petunjuk lengkap bagaimana cara membuat kue nastar dengan isian nanas. Bahkan agar supaya nastar anda bisa tampil lebih menarik, bisa juga di buat warna warni seperti nastar keju dan inilah resep kue nastar.

BIJI KETAPANG
BIJI KETAPANG : Bagi warga jakarta atau suku betawi, kue biji ketapang bisa dibilang sebagai kue wajib untuk hidangan saat lebaran, bagaimana tidak karena resep biji ketapang asli memang berasal dari sana. Seiring dengan perkembangan dan perputaran kue, maka saat ini bukan hanya orang betawi saja yang membuat kue biji ketapang ini. Memang sih kuenya enak dan empuk, kalau tahu tata caranya bikin adonannya, tetapi jika ada kendala biasanya agak keras. nah supaya biji ketapang anda enak dan renyah, inilah cara bikin biji ketapang renyah.

KUE KASTENGEL
KUE KASTENGEL : Sepertinya nama kue ini seperti kue impor, sebenarnya tidak juga, sebab resep kue kastengel sudah ada sejak jaman dahulu. memang sesungguhnya berasal dari negeri kincir angin yakni belanda, hal ini terlihast dengan cita rasa kejunya yang cukup kental. namun demikian kue kastengel ini merupakan salah satu kue khas lebaran dan biasanya dihidangkan oleh orang orang menengah ke atas. Nggaklah ya, sebab anda juga bisa membikinnya sendiri. Yuk pelajari petunjuknya secara komplit di cara membuat kue kastengel.

KERIPIK KENTANG
KERIPIK KENTANG : Kalau sebelumnya anda sangat suka dengan kue cemilan keripik singkong, maka sekali waktu mencoba menikmati kerenyahan keripik kentang, selain lebih empuk namun tetap menunjukkan kerenyahannya, dari nilai gizi juga lumayan bagus, sehingga ngemil sambil menuju sehat. Cara bikin keripik kentang cukup mudah, paling utama adalah memilih kentang yang besar besar untuk dijadikan sebagai penganan keripik. Dan jangan lupa menggunakan minyak goreng kualitas. Untuk lebih jelasnya pelajari di resep keripik kentang.

KUE KUPING GAJAH
KUE KUPING GAJAH : Bentuknya yang unik, maka menjadikan kue bulat dengan hiasan melingkar ini dinamakan sebagai kue kuping gajah, kalau soal resepnya sebenarnya sudah ada sejak lama, boleh dikatakan jika resep kue kuping gajah cukup simple dan praktis karena bahan bahan yang digunakan juga tidak macam macam.

Meskipun demikian banyak yang bertanya tanya, gimana sih cara bikinnya, padahal setelah tahu proses pembikinannya ternyata cukup mudah. Anda tertarik, inilah cara membuat kue kuping gajah.

ES KRIM DURIAN
ES KRIM DURIAN : Tahukah anda bahwa hari lebaran juga merupakan hari kesenangan untuk dunia anak anak. Boleh dibilang anak anak balita sangat suka cita di hari lebaran, karena kadang kala mereka juga mendapatkan sejumlah uang dari kerabat maupun tetangga terdekat. Sehingga tidak ada salahnya saat lebaran nanti juga dimeriahkan dengan tersedianya es krim durian yang manis enak cita rasa durian asli. Nggak perlu beli, karena anda bisa membuatnya sendiri. Perbanyak buku resep anda dengan resep es krim durian yang dilengkapi dengan petunjuk secara lengkap.

ES KRIM GORENG
ES KRIM GORENG : Percaya atau tidak bahwa saat ini ada resep es krim goreng dan sudah mulai banyak ditemukan penjual es krim yang di goreng, meskipun belum begitu banyak. namun ada satu hal bahwa sebenarnya ada resep es krim goreng, karena bisa saja banyak yang bertanya tanya tentang es goreng ini. Seperti diketahui bahwa setelah mengalami proses tertentu, maka es krim ini justru bisa di goreng, bahkan cita rasanya justru lebih mantap dan sisi dingin es krim juga masih cukup terasa. Anda penasaran dan ingin membuktikan sendiri, bisa mencobanya di cara membuat es krim goreng.

KUE CUBIT
KUE CUBIT : Yang ini mungkin namanya sedikit aneh yakni kue cubit. nama kue ini berasal dari cara pengolahannya yakni saat mengambilnya dengan seperti di cubit. Resep kue cubit hanya menggunakan bahan bahan yang cukup mudah di dapat, seperti tepung terigu, soda kue, telur ayam, dan bahan baha lainnya. Boleh dibilang cara membuat kue cubit ini cukup sederhana. tampilan kue cubit sendiri sebenarnya biasa biasa saja, namun yang menjadi sorotan adalah pemberian nama pada kue yang satu ini yakni kue cubit. namun jika anda penasaran bisa mulai dengan cara membuat kue cubit.

WINGKO BABAT
WINGKO BABAT : Tahukan anda bahwa cara membuat wingko babat sebenarnya cukup mudah dan sederhana. namun demikian perlu diketahui bahwa kue jajanan daerah yang satu ini cepat mudah basi karena salah satu bahannya menggunakan kelapa. Dengan demikian memang cukup sulit jika anda akan membawa oleh oleh wingko babat saat pulang kampung lebaran. nah untuk mengatasi hal demikian tentunya anda harus berupaya untuk membuatnya sendiri, sehingga tahu dengan persis sudah berapa lama wingko babat anda. Anda bisa menulisnya dan membuat rencana untuk mempelajari resep wingko babat.

KUE DONAT
KUE DONAT : Kue yang satu ini bisa untuk keperluan apa saja, sebagai jajanan maupun cemilan saat pagi hari karena makan beberapa potong saja anda akan terasa sedikit kenyang, karena memang bahan dasarnya dari tepung terigu dan bahan pelengkap lainnya. Tidak ada salahnya anda memberikan hidangan lebaran dengan kue donat. Seperti diketahui bahwa ada beberapa macam resep kue donat dan juga ada kreasi baru dengan cita rasa baru. Perlu diketahui bahwa donat yang satu ini juga sudah mulai viral, anda bisa mencobaya inilah resep donat kentang.

Selain sajian aneka macam kue kue yang pantas untuk sajian hari lebaran, tidak lupa juga biasanya juga disediakan berbagai jenis masakan yang enak enak, dan paling sering adalah sajian daging ayam, tidak ada salahnya untuk memberikan sajian spesial seperti bakar ayam, berikut resep ayam bakar komplit dengan tata caranya.