Jumat, 08 Januari 2016

Indonesia kaya akan resep masakan enak

Ayo belajar memasak. Bagi rakyat indonesia, sayur nangka muda bukanlah jenis sayuran yang istimewa, Sebab selain harganya yang murah, juga nerupakan masakan tradisional yang sering banget kita temui. Namun bagi sebagian yang lain, sayuran ini merupakan favorit, khususnya bagi orang jawa maupu orang padang.

Resep sayur nangka ternyata justru banyak yang belum paham, apalagi para ibu ibu muda yang sibuk dengan kegiatan modern. Padahal mereka sering dan suka dengan sayuran sederhana yang satu ini. Karena selain harganya murah, ternyata mampu menghadirkan cita rasa yang lumayan enak, bolehlah di adu dengan masakan orang bule. Seperti halnya jengkol yang beberapa waktu lalu harganya sempat melonjak, jengkol paling enak dimasak semur, belajar lagi cara memasak semur jengkol



Asal tahu aja sayur yang termasuk dalam resep sayuran berkuah ini bahkan telah merambah ke manca negara, salah satu yang cukup terkenal yakni gudeg jogja yang amat terkenal itu. Salah satu Resep Masakan Indonesia ini bahkan bisa tahan berhari hari, itulah salah satu kehebatan masakan tradisional indonesia. Cukup banyak juga sih macam ragamnya sayuran murah ini.

Resep sayur nangka muda sebenarnya mudah cara membuatnya, dan yang paling penting adalah harga bahan bahannya yang murah meriah, dengan bumbu bumbu sederhana dan mudah di dapat, ternyata juga bisa menghadirkan menu masakan yang enak dan sedap. Masakan tradisional peninggalan leluhur yang paling banyak di cari adalah opor ayam, anda penasaran, nih resep opor ayam

Indonesia memang kaya akan aneka resep sayuran yang sederhana, murah, namun mampu menambah selera makan anda sekeluarga. Sebutu saja misalnya masakan opor ayam bumbu kuning yang menjadi menu masakan untuk anak anak, yang bukan saja enak tapi juga penuh gizi. Atau mungkin saja anda baru mendengan resep ayam goreng mentega yang merupakan jenis masakan kuliner hasil kreasi para bunda bunda indonesia.

Masih ada lagi beberapa masakan kuliner daerah, seperti soto kudus yang sangat terkenal hingga di seluruh indonesia. Resep soto kudus sendiri juga tidak ribet, dan bahkan cukup mudah untuk memasaknya, tentang bahan bahan yang digunakan, juga tidak aneh aneh. itulah negara dan masyarakat kita selalu mempunyai resep resep masakan praktis yang mudah memasaknya.

Bagi yang suka daging sapi, indonesia juga mempunyai banyak resep masakan dari daging yang satu ini, misalnya saja semur daging betawi yang mampu menciptakan rasa berbeda dari masakan daging lainnya. Atau bisa juga dengan resep daging rendang yang merupakan resep masakan khas daging sapi.

Masakan sayur nangka muda ini biasanya suka di campur dengan tetelah daging sapi atau bisa juga ditambahkan dengan beberapa potong daging ayam. Wow menu masakan seluruh keluarga. nah untuk pelengkapnya, bagaimana jika menggunakan sambal balado cabe hijau, pasti tambah mantap tentunya. Berbicara soal sambal, tentu tidak bisa terlupakan dengan sambal bunga kecombrang khas daerah pesisir pulau bali. Bagi turis maupun wisatawan tentunya pernah mencoba pedasnya sambal mentah bikinan orang bali ini. Bahkan anda juga bisa mencoba membuatnya. Temukan bahan bahan dan caranya di cara mudah bikin sambal matah